Headlines News :
Home » , , » Cara menanggulangi Penyebab Pori-pori Besar

Cara menanggulangi Penyebab Pori-pori Besar

Written By Single Parent on Saturday, July 3, 2010 | 2:42 PM

Pori besar pada umumnya didapatkan pada jenis kulit berminyak (oily skin) dan kulit kombinasi, terutama pada daerah T (misalnya area hidung dan dahi).

Pori-pori kulit yang membesar serta kulit yang terlihat berminyak merupakan masalah yang umum terjadi pada usia-usia produktif. Hal ini berkaitan dengan produksi hormon androgen yang memicu meningkatnya produksi kelenjar minyak kulit. Inilah yang akhirnya diikuti dengan pelebaran pori-pori kulit.

Beberapa penyebab yang di akibatkan dari Kesalahan dalam merawat wajah diantaranya adalah :

1.memencet komedo
Bila terlihat ada komedo, biasanya ini membuat kita terpancing untuk memencetnya, apalagi bila tanpa tindakan aseptik yang baik dan teknik yang benar sehingga pori terlihat lebih jelas.

2.Menggosok wajah dengan anduk
Saat kita mencuci wajah dan menggunakan handuk, biasanya supaya terasa lebih bersih, kita merasa lebih afdol untuk menggosok wajah kita keras-keras, lebih keras lebih bersih! Apalagi menggunakan gerakan arah ke bawah, yang mendukung gaya gravitasi. Itu sebabnya, dalam praktek keseharian saya, tidak pernah lupa untuk selalu mengingatkan pasien bahwa wajah kita bukan WC atau baju yang saat membersihkannya harus digosok keras-keras.

3.Memencet jerawat
Penyebab paling parah pada kasus pelebaran pori adalah kebiasaan memencet jerawat yang menyebabkan berbagai kerusakan, antara lain hiperpigmentasi dan skar acne (bopeng jerawat).

Di luar penatalaksanaan tersebut, mereka yang memiliki masalah pori-pori kulit yang besar dianjurkan untuk menggunakan kosmetik bebas minyak dan non-komedogenik, teratur membersihkan wajah serta jangan lupa menggunakan astringent. Ingat, masalah produksi sebum yang saya jelaskan di atas.

Jadi, tampil cantik bukan sekedar polesan kosmetik, melainkan didapat karena perawatan kecantikan kulit dari hal yang mendasar, yaitu mulai pada saat pembersihan,Oke..!
Share this post :

+ comments + 2 comments

July 11, 2010 at 10:13 AM

mantap juga pemberitahuannya,, maksih sob....

July 19, 2010 at 2:43 PM

silaturrahmi nih kawan ^^

Post a Comment

Silahkan isi komentar Anda dan tolong beri kritikan untuk kemajuan blog ini.Bagi yang sudah komentar pasti saya backlink.Trimakasih

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Single Parent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger